Kamis, 13 November 2014

Skin Care saat hamil dan sebelum hamil (Vitacid 0.05)

Jika berbicara soal Skin Care, saat ini aku hanya bisa bungkam aja.
Jelaslahhh cuma dieemmm ajaa, soalnya selama hamil aku sudah memutuskan tali persahabatan (sadis yaa....) sama yang namanya kosmetik. Apalagi saat hamil muda, bukannya mengindari tapi memang aku gak ada nafsu tuk Make Up. Entah mengapa hal ini terjadi, Bawaannya tuhh gak mood klau mau make up, padahal di kantor aku tuh ada peraturan kalau wajib Make Up. Tapi aku abaikan aja, soalnya gak bisa urusin soal masalah muka. yahh jadilahh waktu ngidam aku brewokan, sayu..........

Jangan tanya soal jerawat, Jerawat pada muncul satu persatu di pipi, dahi, dan dagu. Tapi satu kata CUEKIN........ Ngurus diri aja susah, bawaannya pusing, lemes, ngantuk mulu....... apalagi mau ngurusin perawatan wajah. Banyak yang bilang mungkin karena pengaruh hamil yahhh....


Make up ke kantur cuma pakai Bedak Marck tabur atau Marck Venus , tanpa embel-embel apapun biar gak kelihatan pucat. soalnya inipun bedak yang hanya cocok di muka aku.

Sebelum Hamil, Skin Care yang aku pakai pun gak ribet-ribet amat.
untuk krim Malam, aku pakai Krim yang mengandung Tretinoin yaitu Vitacid 0.05, untuk pagi hari aku pakai sunblock merek Parasol, dan bedaknya yahh teteup Marck....

Jauh hari sebelum aku menikah, aku memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak. Dan telah mencoba berbagai merek-merek kosmetik yang menjanjikan wajah mulus tanpa noda dan jerawat. Sempat termakan rayuan-rayuam iklan kosmetik tersebut. Hasilnya memang memutihkan dalam sekejap, namun pemakaian sebulan kemudian sudah tidak memberikan efek, justru wajahku menjadi kemerahan bila terkena sinar matahari dan jerawat muncul kembali dengan membawa rombongan jerawat lebih banyakkk... (ngeri deeeh bila ingat ssat itu.....)

Kemudian aku direkomendasikan oleh teman pakai Salep Medi Klin yang bisa aku dapatkan di Apotik-Apotik terdekat, dan hasilnya sih ampuh mengeringkan jerawat.

Tapi aku belum puas, dan mulai googling testimoni Medi Klin, dan testimoni yang aku temukan lebih banyak tentang Vitacid. Medi klin dan Vitacid menurutku hampir sama sih, karena sama-sama mengandung tretinoin. Tapi aku tergiur juga sama yang namanya Vitacid, dan untuk awalnya aku memakai Vitacid yang  bertakaran 0.05 karena jerawatku semakin membandel.

Waaawwwww.......... awal pemakaian, membuatku ngerii. kenapa??
Aku mengalami Purging, jerawat menjadi jerawat batu dan gede-gede dan muncul semakain banyak.
tampilannya seperti bisulan, iihhh ngeriii .....  ngeriii........... aku jadi malas bercermin dan keluar rumah. aku malu........... Gak apalah aku menderita gini dulu dehh (nangis guee), bila hasilnya bisa memuaskan.
namun aku bertekad tetap keukeh melanjutkan pemakaian Vitacid 0.05 dan masih aku kombine dengan Medi Klin supaya jerawatnya bisa cepat kempis.

Masa Purging ini berlangsung sekitar 3 minggu. minggu ke- 4 sudah menunjukkan perubahan, jerawatnya sudah mulai mengering dan jerawat yang muncul cuma satu satu aja. Tapi yang aku soalkan lagi adalah Noda atau Bekas Jerawat, aku  yang sudah merasa cocok dengan Vitacid ini tetap melanjutkan, karena dari hasil googling Vitacid ini juga bisa mengatasi bekas Jerawat / bopeng-bopeng diwajah.

Pada saat Perawatan itu aku nggak menggunakan Kosmetik lainnya, Biar jelas aku rincikan deh....

1. Sabun cuci muka aku pakai Clean & Clear cair
2. Lalu pelembabya di pagi hari aku pakai Sunblock Parasol yang 30 SPF, dengan menyapukan secara tipis-tipis aja di wajah
3. Untuk bedaknya tetap setia dengan bedak Marck,
4. dan Malam Hari sebelum tidur aku memakai ini nih si Andalan Vitacid 0.05



Rutinitas ini aku pakai secara berkelanjutan, dan untuk bulan ke -2 bisa dibilang wajah aku sudah menunjukkan banyak perubahan, bahkan jerawatnya sudah gak muncul lagi.
Kuncinya adalah Sabar....

Aku tetap memakainya, hingga suatu waktu aku mau menikah dan program hamil.
jadilah aku menghentikan pemakaian Vitacid ini.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar