Kamis, 13 November 2014

Perkembangan Kehamilanku

Kepuasan tuh di sini (Sambil nunjuk hati),
bukan di sana (nunjuk orang-orang)......

Alhamdulillah Kehamilan yang membawa kebahagiaan ditengah-tengah keluarga kami. tak terasa usia kehamilanku sudah menginjak usia 28 week. Keluhan demi keluhan menyertai disetiap perkembangan dede simungil ini, namun semua patut kita syukuri tanda bahwa kehadirannya ada bersama kita. Alhamdulillah

Usia Kehamilan 24 week 
Pada bulan awal Oktober 2014 lalu, Usia Kehamilanku memasuki 24 week. Saat USG dokter, dokter yang menanganiku mengatakan Berat Badan Janin sekitar 673 gr. Beliau berkata BBJ tersebut normal, dan dokterpun mencari tahu jenis kelamin si dede mungil ini. Beliau menyebutkan Jenis Kelamin dede tapi katanya belum bisa dipastikan karena belum jelas, jadinya menunggu bulan depan untuk kepastiannya.
Tapi aku dan suami beranggapan, apapun jenis kelaminnya gak masalah yang penting dedenya sehat.

Tentangan-tendangannya sudah mulai terasa. Terkadang aku mulai hapal kapan waktunya dia akan aktif bergerak. Terkadang lucu juga lohh..... kadang aku tiba-tiba terbangun tengah malam atau subuh hari jika dedenya mulai nendang. Lama-kelamaan nendangnya pun sangat keras, duuhhhh.... dede ini....

Jika siang hari sekitar jam 13.00 - 14.00 aku biasa memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Karena di waktu tersebut dimana dede mungil ini mulai aktif bergerak.



Usia Kehamilan 27 week 
dan dibulan November 2014 ini, aku dan suami kembali USG di dokter kesayangan, BBJ dede sudah sekitar 1.110 gr atau sekitar 1.1 kg. Dokter mengatakan BBJ tersebut normal. Alhamdulillah.

Padahal sebelumnya aku dan suami sempat khawatir karena usia kehamilanku memasuki 7 bulan, namun teman-teman dikantor masih mengira masih hamil 5 bulan, karena perutku gak terlalu membesar atau membuncit. Jadinya aku beritahukan ke dokter, takutnya terjadi sesuatu. Dokter menerangkan bahwa, memang kondisi saat hamil yang dialami oleh para ibu gak selalu sama.

Kembali kutanyakan jenis kelamin dede mungil ini, dan dokterpun kembali memeriksa.
dan jreeenggg.... jjreengg.... dokter berkata ternyata dedenya perempuan nh..........

Alhamdulillah, apapun jenis kelaminnya kami tetap bersyukur.
Sejak saat itu, Si papanya dede selalu memanggilnya "dede cantik".......... "dede cantik lagi ngapain??", maka dedepun akan nendang.......... lucu yahhh.... hihihi

Jalani semua dengan senyuman, karena suatu saat nanti aku percaya akan berbuah manis........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar