Rabu, 22 Oktober 2014

Pregnancy week 6 (pendarahan dan ngidam)

Haii para bunda.....

Ada yang lagi hamil gak dan PHL January 2015? Aku lagi mau berbagi nih seputar Kehamilanku. ada yang ngalamin ngidam gak? hehehe.... Akupun ngalamin ngidam, diawal pas aku tahu kalau lagi hamil, aku mempersiapkan diri karena aku tahu yang namanya awal-awal kehamilan pasti sangat berat. pusing-pusing, mual muntah, lemes, ngantuk mulu..... yahh begitulahh....

Aku secara pribadi begitu tahu lagi hamil, keluhan pertamaku yaitu Kakiku terasa ngilu... apa karena kurang kalsium ya... makanya aku rajin minum susu untuk ibu hamil. Keluhan yang kedua yaitu Pusing-pusing, ketiga yaitu lemas. Mual muntah gak terlalu sering, namun yang pasti bahwa Muntah itu gak enak, huueeeekkkkk...... sebisa mungkin aku gak muntah, dengan mengontrol makanan yang aku konsumsi. 

Ngidam
Mangga Muda menjadi sasaran ngidamku, tiap kali aku liat mangga pasti deh aku langsung pengen nyam nyamm... dan untungnya ada pohon mangga di belakang rumah yang lagi berbuah, meski buahnya masih kecil-kecil tapi tak apalah yang penting Makan Mangga dan gak merepotkan suami tuk mencuri mangga tetangga. hehehe..... tentulah aku memohon pada suami tuk menjoloknya.
Makanan yang aku ngidamkan lainnya?? gak nentu yahh... tapi hal lucunya adalah tiap kali aku liat seseorang makan sesuatu atau iklan makanan di TV pasti deh aku minta dibelikan juga. jika tengah malam dan suami menolak membelikannya dan menjanjikan esok harinya, aku akan berusaha meredam. tapi esok harinya jika suami tiba-tiba membelikan makanan yang kuinginkan semalam entah kenapa aku jadi gak nafsu lagi... hehehe... jadi aku ngerti sekarang, jika ngidam sesuatu usahakan beli saat itu, karena besok harinya bisa jadi hal itu sudah tak kuinginkan lagi.

Mual Muntah
Rasanya gak enak.... muntahnya tuh hanya pagi hari dan setelah sikat gigi. entah mengapa hal ini terjadi, aku kebiasaan sarapan dulu baru mandi. dan.... yang gitulah pas mandi dan waktunya sikat gigi terkadang aku mau bolos sikat giginya... tapi iiihhh apa iya ke kantor gak sikat gigi... nanti ada yang pingsan nih kalau lagi ngobrol sma aku. heheh hehehe....

Banyak hal yang berubah saat aku hamil, kalau pagi hari terkadang aku malas bangun karena gelisah malam harinya susah tidur. Termasuk berat badanku, dlunya sebelum hamil BB aku cuma 55 kg dan pas lagi hamil 1 bulan jadi 58 kg. hahaha naik 3 kilo...

Pendarahan saat hamil?
Pernah, waktu usia 7 week. koq bisa? yang aku juga gak tahu. waktu itu aku lagi bolos kerja, karena kepalaku lagi berat alias pusing berat. yahh jadilah aku stay dirumah sendiri karena suami lagi di kantor.
Hanya rebahan sambil nonton TV, sekitar jam 11 pagi aku merasa ada sesuatu yang keluar dari Vxxxx, tanpa pikir panjang aku mengarahkan jemariku untuk mencari tahu. Dan........ Kulihat sesuatu di Jemariku yang berwarna merah... ohh No, Darah segar........ 

Panik luar biasa menyelimuti hatiku, dan kuraih Hanphoneku segera menelfon suamiku. Beliaupun langsung panik mendengarku, dan tanpa terasa aku menangis. Suami berusaha menenangkan aku, dan berjanji balik rumah jam 12 siang. Dedek yang diperut baik-baik ya.... Kami menyayangimu. 
Tak ada yang bisa kulakukan, karena setahu aku dari hasil browsing internet mengatakan bahwa sekitar 90% ibu hamil mengalami pendarahan di awal kehamilan dan sekitar 60% mengalami keguguran setelah pendarahan.

Tepat jam 12 lewat 5 menit suamiku datang dirumah, lebih cepat dari perkiraanku. Beliau berusaha menenangkan aku, dan menelfon dokter langganan untuk periksa malam harinya. 

Dokter yang merawat aku bernama dr. Amelia, beliau dokter yang ramah dan saat konsultasi beliau selalu memberikan arahan-arahan dan solusi. Dokter mengatahan Dedeknya baik-baik saja, Insyaallah gak ada masalah. Malam itu aku diberi obat penguat kandungan, bentuknya seperti Peluru yang dimasukkan melalui Vxxx. dan dipakai saat malam selama 5 hari. Dokterpun menyarankan untuk istirahat selama 3 hari di rumah.

Suamiku yang sangat baik, esoknya beliau sengaja izin gak masuk kantor hanya untuk menemaniku di rumah, takutnya terjadi lagi hal yang tidak diinginkan. Love U Hon....

Semoga sehat selalu hingga melahirkan...
Amin



7 week



Tidak ada komentar:

Posting Komentar